Jalani Dengan Seperlunya Karena Kelewatan Tidak Bagus Walaupun Niatnya Baik

Semua Akan Ada Masanya Jadi Bersabarlah Jangan Terlalu Terburu-Buru

Kita sering sekali menginginkan melakukan berbagai hal dengan terburu-buru. Melakukan banyak hal dengan semua harus cepat, apa-apa harus cepat. Bahkan untuk menikmati sesuatu, untuk mendapatkan sesuatu, kalau bisa sesegera mungkin. Sehingga kita menjadi orang yang tidak sabaran, dan ingin selalu diprioritaskan. Dan bagi beberapa orang yang memiliki jabatan atau memiliki kelebihan seperti uang, atau anaknya siapa atau apapun dekingannya, mereka memanfaatkan itu untuk mendapatkan sesuatu yang lebih. Entah sesuatu itu dalam artian dipercepat, atau sesuatu yang lebih expensive.  

Semua Akan Ada Masanya Jadi Bersabarlah Jangan Terlalu Terburu-Buru

Banyak orang ingin sekali semua yang ada di hidupnya dilakukan dengan cepat dan instan. Kalau ada cara paling cepat dan mudah, maka dia akan memilih untuk itu. Dan beberapa orang memiliki darah panas, yang dalam artian mudah emosi. Tidak sabaran. Sehingga saat dia tidak mendapatkan apa yang dia inginkan secara cepat atau tidak sesuai dengan ekspektasinya. Maka dia akan mudah marah dan emosi. Dan semua orang yang ada di sekelilingnya akan kena emosinya tersebut. Dan itu bukanlah sikap yang baik. 

Kembali lagi mau siapapun anda, tidak peduli apa ras anda, dari mana anda berasal, atau anda anak siapa, keturunan siapa, lulusan mana, ataupun apa agama anda. Itu tidak menjadi alasan untuk anda bisa menjadi tidak sabaran, dan harus mendapatkan perlakuan khusus dibanding yang lain. Jangan menjadikan semua itu sebagai alasan dan pembelaan untuk kalian bisa mendapatkan perlakuan yang lebih. Ingat kita semua sama. Kita semua memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai manusia. 

Dan untuk itu belajarlah untuk bersabar. Belajarlah untuk lebih sabar, dan ikhlas. Semua ada masanya. Semua akan mendapat gilirannya. Misalnya sekarang kita sedang di masa yang semua serba tercukupi, bahkan berlebih. Kita tidak boleh sombong karena kita tidak tahu jika sewaktu-waktu keadaan akan berbalik. Dan untuk kalian yang sedang bersusah hati, jangan terlalu larut dengan kesedihan, semua ada masanya. Kalian akan ada masa untuk merasa bahagia juga kok.