Semua Orang Perlu Melatih Skill Komunikasinya Karena Itu Sangat Dibutuhkan

Pintar Dan Cerdas Belum Tentu Bijaksana Dan Sopan

Banyak sekali orang yang sekarang semakin pintar dan cerdas. Semakin besar rasa ingin tahu dan keinginan untuk belajar. Sehingga di masa ini banyak melahirkan orang-orang yang semakin cerdas dan pintar. Tidak hanya itu tapi mereka memang terlahir menjadi seorang jenius. Sehingga tidak heran jika anak-anak masih kecil sudah pintar-pintar. Mereka memiliki daya pikir yang di atas rata-rata. Mereka menjadi lebih kritis dan kreatif. Dan tidak hanya itu mereka menjadi lebih perasa dan sensitif dengan keadaan. 

Pintar Dan Cerdas Belum Tentu Bijaksana Dan Sopan

Sehingga kadang rasanya sulit untuk menyatukan pemikiran kita dengan anak-anak. Untuk sense of humor saja kadang sudah berbeda. Dan cara berpikir anak sekarang lebih cepat dan instan. Sehingga kadang kita terpukau dengan betapa pintarnya mereka di umur yang sekarang ini. Jika dibandingkan dengan kita yang dulu masih kecil berumur segitu, rasanya kita tidak sepintar itu. Tapi sekarang mereka benar-benar membuktikan bahwa percepatan perkembangan teknologi ini memberikan efek dan dampak yang sangat besar. 

Dan itu dirasakan langsung oleh para orang tua sekarang ini. Sehingga cara mendidik anak-anak sekarang ini tentu akan sangat berbeda dengan cara mendidik anak-anak di zaman dulu. Jika dulu orang tua mendidik dengan keras dan tegas. Sekarang orang tua harus mendidik secara cerdas dan tepat. Karena mereka akan semakin memahami, semakin pintar. Sehingga orang tua harus bisa merespon sikap dan tindakan anak. Jadi orang tua harus menyesuaikan dengan kebutuhan anak. Jadi cara mendidik orang tua tidak bisa diharuskan mengikuti cara orang dulu. 

Meskipun anak-anak sekarang memang terlahir dengan memiliki pemikiran yang kritis dan kreatif. Mereka lebih cerdas dan cepat memahami akan apa yang diberikan dan disuguhkan kepada mereka. Tapi kadang orang tua menjadi hilang keseimbangan dalam mendidik attitude dari anak. Sehingga banyak anak yang aktif dan cerdas, tapi tidak memiliki attitude dan tata krama. Sehingga ini juga harus orang tua perhatikan. Tidak hanya memusatkan pada kepintaran, tapi juga pada sikap dan tindakan.