Wah! Ternyata Ada Buku Yang Harganya Miliaran Rupiah Loh


Apa yang terjadi ketika sebuah buku memiliki nilai yang begitu tinggi? Meski terbuat dari bahan yang sama. Bentuknya tidak jauh berbeda dengan buku pada umumnya. Namun faktanya memang ada buku-buku termewah di dunia dengan nilai mahar hingga miliaran. Anda mungkin tidak akan pernah menemukan buku ini di toko buku lokal Anda!

Edisi Enzo Diamante dari The Official Ferrari Opus, demikian nama paketnya. Harga? USD275.000 atau sekitar Rp. 2,3 miliar! Buku Ferrari Opus ini digembar-gemborkan sebagai publikasi paling eksklusif yang pernah dibuat.

Mengapa Buku Ini Sangat Mahal ?

Mungkin ada benarnya kalimat tersebut, karena harga bukunya sedikit lebih mahal dari mobil Ferrari itu sendiri. Misalnya, Ferrari California 2011 yang dijual di Amerika Serikat (AS) seharga $192.000 atau Ferrari 458 Italia 2011 yang “hanya” berharga $225,325.

Edisi Diamante memiliki 852 halaman dan berat 81 pon. Buku ini terbungkus dalam hologram serat karbon hitam. Semua buku yang diterbitkan oleh Opus juga ditandatangani oleh semua pembalap Ferrari, dulu dan sekarang.

Tak hanya itu, eksklusivitas buku Ferrari juga berkat 1.500 batu permata yang ditata membentuk logo Kuda yang tersaji di sampul depan.

Presiden Ferrari Luca di Montezemolo juga menuliskan kata-katanya di halaman depan buku tersebut dengan tulisan “Menyambut Pemilik Buku Mereka”.

Pembeli buku Ferrari Opus juga berhak mendapatkan replika mobil balap Formula 1 yang dikemudikan Michael Schumacher.

Sejumlah pihak mengatakan bahwa buku Ferrari ini paling lengkap dalam menampilkan berbagai foto, deskripsi, informasi dan sejarah tentang pabrikan asal Italia tersebut. Besar untuk mobil jalan untuk memenuhi perannya di dunia balap.

Meski baru, sebuah saluran televisi Australia melaporkan bahwa warga Sri Lanka telah membeli 20 buku tanpa menyebutkan nama.

Namun, satu edisi buku Ferrari ini akan dilelang di markas mereka di Maranello, Italia, kepada penawar tertinggi yang hasilnya akan disumbangkan untuk amal.

Sangat mahal bukan untuk harga satu buku ini saja, bahkan kalian bisa membeli rumah yang cukup mewah dengan uang tersebut. Mungkin pembeli dari buku ini hanyalah kalangan sultan yang memiliki tabungan berlebih hingga mencapai miliaran rupiah. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *