Jalani Dengan Seperlunya Karena Kelewatan Tidak Bagus Walaupun Niatnya Baik

Saat Kita Memiliki Memori Yang Ingin Sekali Kita Lupakan Sebenarnya Itu Bisa Hilang Loh

Ada banyak hal yang luar biasa dari manusia, tapi tidak tidak disadari oleh manusia sendiri. Karena manusia malas mencari tahu atau malas mengulik semua itu. Lebih suka nanti akan datang sendiri sehingga itu yang membuat manusia kadang sebenarnya pintar, dan cerdas tapi malas, dan suka menunda-nunda. Sehingga saat ada ide atau ada sebuah karya yang terpikirkan hanya sekedar menjadi karya tanpa harus diseriusin. Padahal manusia memiliki banyak sekali di diri mereka yang sangat menarik untuk di ulik dan di teliti. Apalagi setiap manusia memiliki perbedaan akan kulit, daya pikir, dan lain sebagainya. 

Saat Kita Memiliki Memori Yang Ingin Sekali Kita Lupakan Sebenarnya Itu Bisa Hilang Loh

Dan yang perlu kita tahu ada hal yang sangat menarik dari manusia loh, yaitu, saat manusia memiliki memori yang sangat dia tidak suka dan sangat anti dengan itu, bahkan itu menjadi memori terburuk baginya, dia bisa akan berusaha bagaimanapun untuk melupakan nya dan manusia bisa dengan pura-pura melupakan memori itu, maka dia akan terus mencoba untuk berpura-pura melupakan memori itu, dan selanjutnya dia akan benar-benar melupakannya. Sampai dia bisa lupa apakah kejadian itu pernah terjadi pada kehidupannya. 

Manusia bisa dengan mudah memanipulasi pikiran dan otak mereka sehingga terlihat dia lupa akan sesuatu, atau dia bisa menciptakan sesuatu di pikiran mereka, mereka membuat suatu jalan cerita, dan mereka mengulang-ulang itu setiap hari. Dan mereka melakukannya terus menerus. Maka secara tidak langsung mereka akan mempercayai apa yang ada di pikirannya itu, padahal itu hanyalah khayalan yang dia bangun, dan dia ulang setiap harinya, dan sampai dia sendiri mempercayai bahwa hal tersebut terjadi dan ada.

Dan itu ada sebutannya di ilmu psikologi. Sehingga sangat menarik jika kita mengulik dan mempelajari soal manusia, sangat seru jika kita mempelajari soal isi otak dan cara kerja otak manusia. Karena ada banyak hal yang menarik dari otak manusia. Jika kita bisa terbiasa mengontrol emosi kita, pikiran kita, kita akan lebih mudah, membedakan dan mengkotak-kotakan memori mana yang tidak terlalu penting, mana yang penting yang perlu disimpan dan perlu di buang.