Saat Ingin Menikah, Apakah Harus Menggunakan Jasa WO?


Jangan terburu-buru untuk mengambil paket pernikahan hotel sebelum merencanakan pernikahan Anda dengan matang. Ada satu keputusan penting yang harus diambil saat merencanakan pernikahan, yaitu apakah akan menggunakan jasa wedding organizer (WO) atau tidak. Ada yang mengatakan menggunakan WO bisa menekan biaya pernikahan, meski WO tidak merekomendasikan kado pernikahan untuk kerabat dekat, namun ada juga yang mengatakan meminta WO tidak bisa membuat pernikahan sesuai keinginan.

Jadi, apakah Anda membutuhkan jasa WO untuk mewujudkan pernikahan impian Anda? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita lihat pro dan kontra menggunakan layanan WO.

Manfaat Menggunakan WO

Lebih fleksibel

Ini adalah salah satu alasan banyak orang menggunakan WO karena tidak bertahan lama. Anda hanya perlu berbicara tentang gambaran besar tentang pernikahan seperti apa yang Anda inginkan. Kemudian Anda cukup mempercayakan proses pernikahan kepada tim WO sampai akhir.

Kurangi stress

Dengan mempercayakan proses pernikahan ke WO, Anda tidak perlu lagi mencari supplier, memilih penanggung jawab hari H dan menghitung detail anggaran.

Persiapan yang lebih baik

Dengan tim yang berdedikasi untuk mengurus proses pernikahan, persiapan pernikahan Anda mungkin akan sedikit lebih matang. Semua prosesi pernikahan biasanya akan berjalan lebih lancar jika ditangani oleh WO profesional.

Kekurangan Menggunakan WO

Bahaya penipuan

Catatan, WO juga bisa curang. Jika mereka tidak mengambil uang Anda, mereka dapat meningkatkan biaya Anda secara tidak proporsional dengan paket yang Anda pilih. Alih-alih menghemat anggaran, menggunakan WO sepertinya hanya menambah biaya.

Pilihan vendor terbatas

Terkadang jumlah vendor yang menyediakan WO terbatas. Jika ingin menggunakan supplier yang tidak bekerja dengan WO, biasanya ada biaya tambahan. Tentu saja hal ini hanya membuat biaya pernikahan Anda semakin mahal.

Tidak seperti yang diinginkan

Lagi pula, satu-satunya yang benar-benar tahu konsep pernikahan yang Anda inginkan adalah Anda sendiri. Meskipun Anda telah memanfaatkan layanan WO terbaik, tetap saja ada kemungkinan miskomunikasi yang mengakibatkan kesalahan dalam persiapan pernikahan.

Jadi akhirnya, jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mengatur persiapan pernikahan, kami sarankan Anda meminta bantuan WO. Tapi lakukan riset mendalam dan pilih WO yang terpercaya. Jangan lupa untuk mengkomunikasikan keinginan Anda dengan jelas untuk menghindari miskomunikasi dengan pihak event. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *