Perbedaan Saat Bekerja Di Perusahaan Resmi Dan Tidak Resmi Akan Sangat Terasa

Perbedaan Saat Bekerja Di Perusahaan Resmi Dan Tidak Resmi Akan Sangat Terasa

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat bekerja. Baik di perusahaan ilegal ataupun legal. Ada perusahaan baku dan tidak baku. Dan cara bekerja di sana pun berbeda, vibes yang tercipta juga berbeda. Dan untuk bersikap juga berbeda. Sehingga kalian akan berasa sangat berbeda rasanya saat bekerja di tempat yang legal dan tidak legal. Perusahaan yang menggunakan kontrak kerja, dan berjalan sesuai dengan SOP dan tidak. Akan sangat berbeda, cara bekerja, sikap orang-orang di dalamnya. Itu berbeda jauh. Dan kalian bisa belajar banyak disitu. Jika kalian tidak kuat, kalian bisa kalah dengan itu. 

Perbedaan Saat Bekerja Di Perusahaan Resmi Dan Tidak Resmi Akan Sangat Terasa

Kalah dengan situasi itu, dan tidak banyak orang yang menyerah. Antara menyerah karena mental mereka tidak kuat, atau dikeluarkan. Pilihannya hanya antara kedua itu. Jadi kalian harus sangat berhati-hati dalam bersikap, dan kuatkan mental kalian. Namanya kalian sudah memilih untuk bekerja, untuk terjun di dunia kerja. Kalian harus menyiapkan mental kalian dengan sebaiknya. Karena akan ada banyak hal yang akan menguji mentalmu. Jadi kapan pun itu terus berhati-hati dan berjaga-jaga. 

Jangan mudah percaya pada orang, jangan mudah terlena dan termakan rayuan orang saat di lingkungan kerja. Karena akan ada banyak orang munafik dan licik di tempat kerja. Kalian akan ada bertemu dengan banyak orang yang bermuka dua. Ada orang yang bisa menjadi sangat baik di depan anda. Ada yang bisa menjadi sangat ramah padamu di awalnya. Tapi setelah itu dia bisa menjatuhkanmu. Dia bisa menghianatimu, dia bisa menghancurkanmu. Dan hal ini banyak sekali terjadi di dunia kerja. Tidak hanya di drama, atau film, tapi kalian akan merasakannya secara nyata. 

Ada banyak orang yang seperti itu. Ada banyak orang yang memiliki sifat seperti itu. Dan kalian akan merasakan itu baik di perusahaan resmi atau tidak. Biasanya di perusahaan yang resmi, kalian bisa menemukan orang yang ramah, yang ringan mulut, akan sering menyapa. Tapi di kantor yang tidak resmi biasanya orang-orangnya lebih yang bodo amat. Mereka akan lebih fokus pada urusan masing-masing.