Apa Yang Mudah Bagi Kita Bukan Berarti Mudah Bagi Orang Lain

Khawatir Boleh Tapi Jangan Berlebihan Untuk Kalian Para Orang Tua

Bagi beberapa orang tua baru, mereka banyak memiliki kekhawatiran takut tidak bisa menjaga dan mendidik anak dengan baik. Takut tidak bisa menjadi orang tua yang cukup baik bagi anaknya. Takut tidak bisa memenuhi kebutuhan si anak. Takut tidak bisa menjadi yang terbaik untuk si anak. Takut anaknya tidak bahagia tinggal dan besar dengan orang tuanya. Takut anaknya akan malu memiliki orang tua seperti mereka. Akan ada banyak sekali memang kekhawatiran orang tua kepada anak, terutama di tahun-tahun pertama mereka menjadi orang tua. Akan banyak keraguan yang muncul.

Khawatir Boleh Tapi Jangan Berlebihan Untuk Kalian Para Orang Tua

Ini adalah hal yang wajar. Ini adalah hal yang umum terjadi. Dan tidak ada salahnya. Tapi percayalah, kalian semua bisa menjadi orang tua yang baik. Kekhawatiran seperti itu wajar sekali terjadi, wajar jika muncul keraguan seperti itu. Tapi percayalah. Itu hanyalah sekedar pikiran kalian saja. Kalian sesayang itu kepada anak kalian sehingga kalian takut menjadi sebuah kegagalan untuk anak kalian. Dan itu wajar sekali. Cara setiap orang untuk mengekspresikan rasa cintanya memang berbeda-beda. 

Dan mungkin itu cara kalian mengekspresikan rasa cinta kalian kepada anak. Dan itu tidak bisa dipungkiri. Khawatir boleh, tapi jangan terlalu larut dalam kesedihan dan kekhawatiran itu. Karena kalian tidak akan menjadi seperti itu. Semakin kalian khawatir, semakin kalian tidak bisa fokus dengan apa yang kalian kerjakan sehingga itu membuat kalian tidak bisa memberikan dan membuat segala sesuatu secara maksimal. Akan ada yang minus. Karena fokus kalian tidak ada disitu. 

Jadi khawatir boleh, jadikan itu sebagai motivasi kalian untuk menjadi lebih baik. Jadikan itu motivasi untuk kalian bisa melakukan segala sesuatu dengan maksimal. Sehingga kalian bisa memberikan yang terbaik bagi anak dan pasangan kalian. Kalian akan merasa sangat bahagia saat tahu bahwa keluarga kalian tercukupi, dan bahagia tumbuh dan tinggal bersama anda. Lakukanlah semua dengan tulus. Selama kalian memiliki niat yang baik, percayalah akan ada jalan baik yang diberikan Tuhan untuk kalian.