Ini Adalah Alasan Kenapa Orang Memilih Menikah Muda

Ini Adalah Alasan Kenapa Orang Memilih Menikah Muda

Banyak juga orang yang menjalani pernikahan muda. Banyak orang yang menikah di usia muda. Mereka memiliki alasan masing-masing. Ada yang karena mereka ingin menikah muda. Jadi biar tidak melakukan dosa. Dan kalau menikah muda, mereka berpikir saat memiliki anak, saat anaknya dewasa, mereka tidak terlalu tua, sehingga mereka masih bisa mengimbangi pikiran si anak, masih bisa mengimbangi kebutuhan dan jalan pikiran si anak. Dan masih bisa memiliki waktu yang cukup untuk mengikuti perkembangan anak. Melihat anak tumbuh, dan menikah sampai memiliki cucu. 

Ini Adalah Alasan Kenapa Orang Memilih Menikah Muda

Tapi ada juga orang yang menikah muda karena melakukan kesalahan, karena sudah melakukan kesalahan, seperti melakukan seks bebas. Sehingga hamil di luar nikah. Sehingga mereka memutuskan untuk menikah muda. Hal ini banyak terjadi. Dan tidak hanya kita, di kalangan artis pun banyak terjadi seperti ini. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja. Jadi kita tidak bisa menyalahkan orang untuk kenapa mereka menikah muda. Itu sudah menjadi pilihan mereka. Mau alasan pernikahan mereka karena MBA sekalipun, itu adalah pilihan mereka. Jadi kita harus bisa mengerti dan menerima itu. Jangan malah ikut memberikan tekanan kepada mereka dan membuat mereka terbebani. 

Tidak ada salahnya juga orang nikah muda. Meskipun pernikahan tersebut dilakukan karena ada insiden hamil di luar nikah. Itu sudah menjadi jalan atau takdir untuk beberapa orang. Dan itu bisa menjadi pembelajaran untuk mereka juga. Itu bisa menjadi turning point bagi mereka untuk menjadi orang yang lebih baik. Setidaknya mereka sudah cukup dewasa dan bijak untuk memilih bertanggung jawab akan apa yang sudah mereka lakukan. Dan itu tidak pernah mudah. Jadi kita sebagai orang yang berada di sekitar mereka, setidaknya kita berikan mereka semangat, berikan mereka motivasi. 

Jika kita tidak bisa memberikan bantuan tangan, kita tidak bisa memberikan bantuan dalam bentuk barang, kita bisa memberikan bantuan dengan bentuk perkataan. Atau kehadiran. Kita bisa menjadi pendengar yang baik bagi mereka, kita bisa memberikan nasihat yang dibutuhkan mereka, kita bisa memberikan saran yang dibutuhkan oleh mereka.