Apa Yang Mudah Bagi Kita Bukan Berarti Mudah Bagi Orang Lain

Apa Yang Mudah Bagi Kita Bukan Berarti Mudah Bagi Orang Lain

Mungkin bagi sebagian orang menjadi diri sendiri itu mudah, tapi ada juga yang merasa menjadi diri sendiri itu rasanya susah bukan main. Bahkan rasanya sangat lelah, menguras tenaga. Padahal itu hanya menjadi diri sendiri. Bagaimana kalau kita dipaksa untuk menjadi orang lain. Mungkin akan lebih berat lagi. Tapi setiap orang akan merasakan yang berbeda. Dan itu wajar. Semua orang memiliki pandangannya sendiri akan hal tersebut. Jadi saat kalian merasakan ini mudah saja, bisa jadi bagi orang lain ini sangatlah sulit. 

Apa Yang Mudah Bagi Kita Bukan Berarti Mudah Bagi Orang Lain

Bukan karena orang tersebut lemah atau tidak bisa. Atau orang tersebut manja dan lainnya. Tidak seperti itu. Tapi lebih kepada beberapa orang sudah terbiasa akan hal tersebut. Ada beberapa orang sudah terbiasa akan melakukan sesuatu, sehingga saat harus melakukannya lagi, rasanya itu tidak masalah. Tapi ada beberapa orang merasa ini terasa begitu rumit. Karena tidak terbiasa. Karena mereka bukan tipe orang yang seperti itu. Sehingga akan merasa ini sulit sekali. Ini apa. Pasti ada perasaan semua itu. 

Jadi kita perlu memiliki pengertian yang lebih akan hal tersebut. Karena setiap orang itu berbeda. Setiap orang memiliki kapasitas yang berbeda, setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda. Setiap orang tidak bisa diperlakukan dengan sama rata. Kita harus mengerti itu. Karena saat dipaksakan maka itu tidak akan berhasil. Malah itu akan membuat kita menjadi sedih, atau orang lain menjadi sedih. Jadi kita juga harus mengerti akan hal tersebut. Orang lain pun akan berlaku seperti itu pada kita, meskipun tidak semua ya. 

Ada beberapa orang di luar sana yang rasanya ini mudah, tapi kita rasanya sulit, tapi karena mereka tahu tidak semua orang itu sama. Makanya mereka mencoba menerima dan memakluminya. Dan mereka menerima jika kita tidak bisa melakukan atau menjadi seperti ekspektasi mereka. Mereka tidak menuntut kita harus bisa langsung. Mereka hargai usaha kita, karena mereka tahu semua orang berproses. Jadi mereka membiarkan kita terus berproses sampai kita bisa sampai di titik yang sesuai harapan mereka.